Para Anggota MSF Provinsi Kalimantan mengadakan hari- hari Study MSF di Aula Pranovisiat Banjarbaru Kalsel tanggl 9-12 Mei 2019.

Study bagian pertama membahas tema ‘Kasihilah Tuhan, Allahmu…Kasihilah Sesamamu Manusia Seperti Dirimu sendiri (Mat 22: 37-40). Pada Kedua Hukum inilah tergantung Seluruh Hukum Taurat.’

Tema bagian ini dipaparkan oleh P. Hilarius Kemit OFMCap, seorang imam dan Advocat Capusin. Pastor yang menerima tahbisan diakon tahun 2000 dan baru ditahbiskan menjadi imam tahun 2016 karena studi hukum dan praktek advokat iniĀ  mengajak peserta untuk melihat situasi Hidup Religius Dalam Pusaran Hukum.

P.Hilarius OFM Cap sedang memberi Materi kepada para pastor dan bruder MSF

“Ada beberapa hal yang sering terkait dengan masalah hukum antara lain; sengketa kebijakan, Sengketa harta benda, Relasi eksklusif Religius Awam dan tuntutan hukum ketenagakerjaan,” tandas anggota Tim Protokol KWI ini.

Lebih lanjut beliau mengingatkan agar dalam mewartakan dan mewujudkan cinta kasih kepada sesama, perlulah mempertimbangkan aspek hukum agar tidak menjadi masalah di kemudian hari yang merugikan banyak pihak.

Para Pastor dan bruder MSF foto bersama setelah mendalami materi tentang hukum selama tiga hari (9-11/5)

Setelah penyegaran dengan materi hukum para pastor MSF mengikuti misa minggu Panggilan 12 Mei 2019 (Paskah IV) di paroki Bunda Maria Banjarbaru dan Paroki Keluarga Kudus, Katedral Banjarmasin.

Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan retret selama 3 hari kedepan (12-15/5). Para MSF menimba semangat dan merefleksikan kembali perjalanan hidup panggilan dan pelayanannya dalam keheningan yang akan dibimbing oleh Pastor Tan Thian Sing MSF (Pakar meditasi Kristiani di Indonesia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here