Keluarga akan menjadi tempat yang bahagia dan nyaman ketika masing-masing anggota berbicara tentang pengampunan dan damai, daripada sibuk saling menyalahkan atau menyimpan dendam.

Saling menyalahkan ibarat melempar batu pada orang lain. Mnyimpan dendam dalam keluarga ibarat membiarkan batu-batu itu mengganjal pijakan kaki. Dan keluarga hanya akan menjadi medan pertempuran yang mengerikan dimana yang satu berusaha untuk mengalahkan atau menyingkirkan yang lain.

Namun ketika masing-masing berbicara tentang pengampunan dan damai dari hati ke hati, tidak ada lagi batu yang dilemparkan atau menjadi ganjalan bagi kebahagiaan dan keindahan keluarga.

Keluarga adalah medan perjumpaan yang tulus, menyejukkan dan membuat orang bebas menjadi diri sendiri. Keluarga menjadi tempat dimana setiap orang leluasa mengisahkan perjalanan hidup dengan segala suka-duka, tawa-tangis, sukses-gagalnya.

Di dalam keluargalah, keindahan, kenyamanan dan kebahagiaan yang tidak didapatkan di luar sana akan dialami dan didapatkan sebagai anugerah istimewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here