Oleh Fr. Crysan Malla, MSF

Renungan Harian

Bacaan I : II Samuel 7: 18 – 19. 24 – 29
Bacaan Injil : Markus 4: 21 – 25

“Camkanlah apa yang kamu dengar! Ukuran yang kamu pakai untuk mengukur akan dikenakan pula padamu; dan malah akan ditambah lagi! Karena siapa yang mempunyai, akan diberi lagi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, apa pun juga yang ada padanya akan diambil.”

Injil hari ini mengajak kita untuk selalu mengusahakan melihat sisi positif dari orang lain. Sejahat apapun kita memandang orang lain, yakinlah bahwa ada benih kebaikan dalam dirinya.

Inilah karya Tuhan yang agung bagi manusia yang sangat dicintai-Nya. Masing-masing pribadi menjadi alat bagi-Nya demi kerajaan-Nya.

Tetaplah setia berbuat baik, apa pun pandangan orang lain terhadap kita. Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan dengan tulus tentu diperhitungkan oleh Tuhan. “Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada suatu rahasia yang akan tersingkap.”

Mari kita bertanya pada diri kita masing-masing, apakah aku lebih cenderung melihat kebaikan orang lain? Ataukah aku lebih cenderung melihat keburukan orang lain?

(Fr.Crysan Dwiputra Malla, MSF-Semester 6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here